Senin, 04 Februari 2013

10 Peradaban Dunia Paling Mengerikan Sepanjang Masa

Bumi kita ini telah dihuni selama ribuan bahkan jutaan tahun lalu. Mulai dari zaman batu, hingga zaman modern saat ini. Tak heran bila di atas muka bumi ini, banyak sejarah yang telah terjadi. Salah satu contohnya adalah peradaban manusia dari zaman dahulu kala hingga sekarang. Mulai dari peradaban yang masih barbar, hingga serba teknologi seperti dewasa ini. Nah kali ini JadiBerita akan membahas mengenai peradaban yang keji dan kejam yang pernah ada di atas muka bumi ini. Yuk langsung saja kita simak artikel berikut.

10. Celtic Empire

Kerajaan Celtic terkenal dengan peradabannya yang keji sebagai pemburu kepala. Mereka juga terkenal akan ritual kejamnya dimana mereka akan meletakkan kepala korban di atas kereta mereka dan di depan rumah mereka. Banyak anggota Celtic yang bertarung secara telanjang (untuk mengejutkan musuh mereka). Mereka juga terkenal dengan pedang besi panjang mereka. Dengan besi tersebut, mereka akan memotong kepala musuh dalam pertempuran dan melampirkannya ke leher kuda mereka. Barang rampasan bernoda darah mereka serahkan ke pembantu mereka dan menyanyikan lagu kemenangan. Kemudian mereka akan memaku kepala musuh di atas rumah mereka, sama seperti halnya pemburu yang memasang kepala hewan buruan. Setelah itu kepala tersebut akan dibalsem dalam minyak cedar. Kepala yang dibalsem tersebut dijaga baik-baik dalam peti untuk diperlihatkan kepada musuh mereka untuk menggertak.

9. Maori Civilization


Peradaban Maori
Suku Maori adalah tempat pemukim pertama di Selandia Baru. Peradaban ini telah ada berabad-abad lalu sebelum orang Eropa tiba di daratan ini. Mereka dikenal sebagai suku yang mempraktekkan kanibalisme selama peperangan. Pada bulan Oktober, 1809 sebuah kapal narapidana Eropa diserang oleh sekelompok besar prajurit Maori. Orang-orang suku Maori membunuh sebagian besar 66 orang di dalamnya, dan membawa korban mati dan hidup dari perahu dan kembali ke pantai untuk dimakan. Hanya sedikit yang bisa selamat, yang bisa menemukan tempat persembunyian di dalam tiang kapal. Orang-orang yang selamat merasa ngeri saat mereka melihat teman-temannya sekapal mereka dimakan suku Maori semalaman.

8. Mongol Empire

Kerajaan Mongol dianggap sebagai bangsa yang barbar dan biadab. Mereka mendominasi Eropa dan Asia. Pasukan mereka paling terkenal sebagai pasukan berkuda yang dipimpin oleh salah satu komandan militer terbesar dalam sejarah, Genghis Khan. Mereka sangat disiplin dan mahir dengan menggunakan busur dan panah pada kuda. Mereka menggunakan busur komposit yang bisa merobek melalui armor, dan juga cukup baik dengan tombak dan pedang lengkung. Bangsa Mongol juga terkenal sebagai ahli perang psikologis dan intimidasi yang berhasil membangun kerajaan terbesar kedua yang pernah ada. Semuanya berawal ketika Temujin (yang kemudian dikenal sebagai Genghis Khan), bersumpah di masa mudanya untuk membawa dunia di kakinya. Dia hampir berhasil melakukan misinya itu. Kekaisaran Mongol sempat menjadi kerajaan terbesar dalam sejarah umat manusia.

7. Apache Tribes

Suku Apache adalah seperti versi ninjanya bangsa Amerika. Taktik menyerang mereka adalah secara diam-diam bersembunyi di belakanga JBers. Kemudian secara tiba-tiba mereka akan menggorok tenggorokan JBers tanpa JBers menyadarinya. Mereka menggunakan senjata primitif sebagian besar terbuat dari kayu dan tulang. Mereka juga para pejuang pisau terbesar di dunia yang pernah dilihat, dan cukup baik dengan tomahawk dan melempar kapak. Selain itu suku Apache pun merupakan para pejuang gerilya terbaik. Mereka juga mahir dalam hal  bertarung dengan tangan kosong. Mereka biasanya menguliti korban mereka.

6. Viking Empire


Kekuasaan Bangsa Viking
Mereka adalah bangsa yang sering meneror warga di Eropa dengan penggerebekan dan penjarahan. Mereka terkenal ganas dalam pertempuran dan mahir dalam menggunakan kapak, pedang dan tombak untuk menaklukkan kota. Bahkan agama mereka pun berbicara tentang perang.

5. Korea Utara

Siapa sangka Korea Utara memiliki peradaban yang kejam? Rupanya hukum mereka terhadap tindak pidana memang keras. Mereka yang tertangkap mencuri makanan atau mencoba untuk menyeberang perbatasan, dikenakan eksekusi publik.

4. Roman Empire

Peradaban Romawi Kuno yang kejam ini salah satunya adalah gladiator.  Dimana Kaisar Romawi senang melihat pertarungan dan pertumpahan darah yang terjadi di arena perang bernama Colloseum. Orang Kristen adalah kelompok yang pertama kali, ditargetkan untuk dianiaya, oleh kaisar Nero, di zaman 64 AD. Beberapa korban akan terkoyak oleh anjing, yang lain dibakar hidup-hidup sebagai obor manusia.

3. Aztec Empire

Suku Aztec terkenal senang membawa korban persembahan pengorbanan manusia kepada dewa mereka. Sekitar 20.000 orang dibunuh setiap tahun untuk menenangkan dewa-dewa – terutama dewa matahari, yang membutuhkan “makanan” dari darah setiap hari. Hati korban dipotong, dan beberapa mayat dimakan selama upacara. Korban lain tenggelam, dipenggal, dibakar atau dijatuhkan dari ketinggian. Dalam sebuah ritual untuk dewa hujan, anak-anak akan dibunuh di beberapa tempat sehingga air mata mereka mungkin menyebabkan hujan. Dalam sebuah ritual untuk dewi jagung, perawan menari selama 24 jam, kemudian dibunuh dan dikuliti, kulitnya dikenakan oleh seorang imam yanbg melanjutkan tariannya. Satu sumber mengatakan bahwa pada penobatan Raja Ahuitzotl’s, 80.000 tahanan dibantai untuk menyenangkan para dewa. Dikatakan bahwa kadang-kadang korban akan dimakan.

2. Nazi Germany

Meskipun masa kejayaan NAZI dapat dikatakan sebagai peradaban yang sangat singkat, Nazi Jerman adalah negara adidaya yang sangat mempengaruhi dunia. Sedikitnya 4 juta orang tewas dalam Holocaust dan Nazi Jerman memulai perang terburuk dalam sejarah manusia – Perang Dunia II. The Nazi Swastika mungkin adalah simbol yang paling dibenci di dunia.  Hitler adalah pemimpin tentara NAZI yang terkenal kejam itu.


Parade Tentara Soviet

1. Soviet Union

Uni Soviet adalah sebuah negara komunis yang dipimpin oleh beberapa diktator terkejam sepanjang masa. Contohnya saja  Josef Stalin, Mao Zedong, Pol Pot, Nicolae Ceausescu dan diktator lainnya yang telah membunuh jutaan orang. Uni Soviet sendiri adalah peradaban yang terburuk. Stalin sendiri diperkirakan telah membunuh 1-60 juta orang.

Tidak ada komentar: