Kamis, 14 Februari 2013

5 Kapal Selam Unik

Tidak hanya James Bond seorang yang mesti merasakan bagaimana teknologi mobilitas bawah laut yang berhasil diciptakan Q (Quartermaster). Tapi kini, Andapun dapat merasakannya. Melalui kapal selam mini yang mampu dimiliki secara perorangan. Kapal-selam-kapal selam ini dibuat oleh beerapa perusahaan pembuat perahu bahkan sampai dengan dibuat secara perorangan. Anda juga bisa mencobanya! Atau bahkan membuatnya! Simak artikel berikut:

1. Scubster
Kapal selam ini bertenagakan pedal yang dikayuh layaknya sebuah sepeda. Scubster terbuat dari serat karbon, yang dikembangkan oleh insinyur Perancis Stephen Rawson khusus untuk berpartisipasi dalam balapan internasional.di bawah air. Kecepatan jelajahnya mencapai enam mil per jam dan turun di kedalaman enam meter.
2. Aron Project
Kapal selam pribadi lainnya yang bertenaga pedal, diciptakan oleh anak berusia 14-tahun dari Swiss bernama Kraer Aron. Aron hanya membutuhkan empat tahun untuk membuat 10 kapal selam jenis ini. Awalnya Aron membuat kapal selam ini hanyalah iseng semata, dimana anak babi sebagai penumpang utamanya ketika itu. Mengingat sukses, Aron mengembangkannya untuk membawa manusia.
3. Nemo 100
Nemo 100 adalah nama sebuah kapal selam pribadi yang diperuntukan untuk wisatawan “Nemo 100″ dibuat oleh perusahaan Jerman bernama Tauchtouristik Nemo GmbH & Co KG – ini adalah sebuah kapal selam pribadi untuk tujuan wisata, bagus dan nyaman untuk 2-3 orang. Sistem ini memungkinkan dukungan udara untuk tinggal di bawah air sampai 24 jam, dilengkapi dengan kaca cembung sebagai jendela memberikan pandangan panorama yang cukup luas.
4. Nautilus
Nautilus sebuah kemewahan kapal selam pribadi, tidak seperti kapal selam sebelumnya. Nautilus – kapal selam pribadi mewah, yang dirancang khusus untuk menjalankan kapal selam pesiar di kelasnya. Desain ini dikembangkan dengan bantuan penasihat militer, sehingga safety kapal selam ini sangatlah terjamin. “Nautilus” ini dilengkapi dengan minibar dan audio cerdas!
5. Nymph
Nymh adalah nama sebuah kapal selam pribadi milik mialrder terkenal Inggris Richard Branson. Richard Branson adalah miliarder yang memiliki maskapai penerbangan sendiri, mengembangkan ruang pariwisata, memiliki sebuah pulau indah, segala macam wisata petualangan ekstrim dan tentunya memiliki kapal selam pribadi. Kapal selam ini dikembangkan oleh Graham Hawkes dari Hawkes Ocean Tecnologi. Dapat diturunkan hingga kedalaman 30 meter. Kapal selam ini ditempatkan di Necker Island terletak di Karibia. Dan siapa saja bisa menikmati dunia bawah lautnya, dengan menyewa “Nymph” hanya $ 25.000 per taripnya.

Tidak ada komentar: