Senin, 04 Februari 2013

Gulpiyuri, Pantai Tanpa Laut di Spanyol

Playa de Gulpiyuri (Foto: AmusingPlanet)
Playa de Gulpiyuri (Foto: AmusingPlanet)
BERMAIN pasir pantai dengan pemandangan laut mungkin menjadi hal yang biasa, namun bagaimana jika Anda berlibur ke sebuah pantai yang tidak memiliki laut? Pantai Gulpiyuri tempatnya.

Ada pantai ada laut, mungkin tak berlaku di daerah ini. Jika Anda termasuk orang yang takut dengan laut lepas, namun ingin merasakan bermain pasir pantai dengan pemandangan alam yang begitu alami, Playa de Gulpiyuri adalah pilihan yang tepat.

Playa de Gulpiyuri atau Pantai Gulpiyuri adalah sebuah pantai kecil dengan bentuk yang cukup unik karena menyerupai kerang. Demikian seperti dilansir AmusingPlanet, Sabtu (12/01/2013).

Terletak di Kota Llanes, yaitu sebuah kota kecil yang berada di utara pantai Spanyol, tempat ini banyak menarik wisatawan. Anda tidak akan menemukan laut luas di sini meskipun jarak antara pantai dan laut hanya terpaut 100 meter saja. Namun di antara keduanya dipisahkan oleh tebing yang cukup tinggi.

Air laut pun mengalir melalui jaringan gua bawah tanah sehingga terbentuklah sebuah teluk cantik dengan air yang berwarna biru. Adalah Teluk Biscay yang memiliki pantai sepanjang 40 meter dan banyak digunakan wisatawan untuk berenang di perairan dangkal ini.

Tidak ada komentar: